9 APLIKASI TELEPON GRATIS UNTUK ANDROID YANG WAJIB DICOBA



9 Aplikasi telepon gratis untuk Android - Semakin berkembangnya teknologi, orang-orang kini lebih banyak menggunaan aplikasi baru untuk berkomunikasi dibandingkan menggunakan fitur telepon dan sms yang sama seperti pada perangkat zaman dahulu. Mereka tahu bahwa aplikasi memudahkan setiap orang untuk berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan biaya pulsa sehingga bisa menghemat pemakaian pulsa Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Android untuk telepon gratis.

Walaupun gratis alias tanpa memakain pulsa telepon, aplikasi aplikasi ini menggunakan data Internet baik menggunakan paket data ataupun menggunakan jaringan hotspot atau wifi. Jika anda mungkin sedang kehabisa pulsa dan berada area hotspot tentunya anda bisa menggunakan berbagai aplikasi tersebut untuk menelepon teman melalui perangkat Android yang anda miliki. Ingin tahu apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut ulasannya :

5 APLIKASI TELEPON GRATIS UNTUK ANDROID


1. APLIKASI TELEPON GRATIS - SKYPE

Skype merupakan salah satu aplikasi terbaik nan populer yang dapat digunakan untuk saling bertelepon ria tanpa menggunakan pulsa. Bukan hanya itu, setiap pengguna Skype juga mampu melakukan komunikasi dua arah (Skype-to-Skype) dengan format sms, chat dan video call. Lebih dari itu, Skype juga hadir bukan hanya pada Android OS, namun juga pada sistem operasi populer lainnya, seperti iPhone, PC, Mac dan IM.

2. APLIKASI TELEPON GRATIS - GOOGLE VOICE

Aplikasi Android untuk telepon gratis selanjutnya adalah Google Voice. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat oleh perusahaan raksasa Google. Dengan Google Voice, pengguna dapat melakukan pengiriman pesan berupa teks serta melakukan panggilan gratis, baik domestik maupun internasional. Selain itu, pengguna Google Voice juga dapat mengirimkan pesan dalam bentuk suara yang dapat ditranskripsi.

3. APLIKASI TELEPON GRATIS - LINE

Line juga adalah aplikasi yang sedang hangat-hangatnya di Indonesia. Beberapa fitur pada Line memungkinkan penggunanya untuk membuat panggilan suara secara gratis sepanjang hari. Selain itu, sesama pengguna Line pun dapat mengirimkan pesan teks dengan jangkauan seluruh dunia.

4.APLIKASI TELEPON GRATIS - NANU

Aplikasi nanu merupakan apk gratis dan baru yang hadir dengan fitur berupa telepon gratis. Salah satu kelebihan dari nanu adalah penggunaan jaringan internet yang tidak perlu terlalu tinggi. Cukup dengan jaringan 2G, Anda sudah bisa melakukan panggilan ke sesama pengguna Nanu di seluruh dunia.

5.APLIKASI FRING

Sebagai salah satu aplikasi panggilan video dan suara yang gratis dan terbaik, Fring menghadirkan fitur yang tidak kalah dengan para pesaingnya yang sudah naik daun lebih dulu, seperti Skype dan Line. Dengan menggunakan Fring, pengguna Android bukan hanya dapat melakukan telepon gratis, namun juga melakukan panggilan daam bentuk video secara berkelompok.

6. APLIKASI TELEPON GRATIS - VIBER

Viber juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara antar sesama viber, dengan Viber anda juga bisa berkirim pesan / chat ataupun berbagi foto. Selain untuk Android viber juga tersedia untuk Desktop (Windows) dan beberapa sistem operasi smartphone lainnya, seperti iOS, Windows Phone, Blackberry, ataupun Nokia Symbian.

APLIKASI UNTUK TELEPON YANG LAIN


WhatsApp : Versi terbaru dari Whatsapp sudah mendukung layanan panggilan telepon.
BBM : BBM / Blackberry Messenger juga tersedia fitur BBM Talk sehingga bisa digunakan untuk menelepon kesesama pengguna BBM.
Kakao Talk : Kakao Talk juga menyediakan fitur panggilan suara / telepon
Dll...

Itulah 9 Aplikasi Telepon Gratis untuk Android yang wajib dicoba, hampir semua dari aplikasi panggilan suara diatas tersedia untuk semua perangkat dan bisa digunakan pada jaringan 2G 3G atau HSPA, jika anda pengguna Android cukup download aplikasi aplikasi tersebut di Google Play, iTuness / Appstore untuk iOS, ataupun Blackberry Appworld untuk perangkat smartphone Blackberry. Anda punya pendapat lain ? :)



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 9 APLIKASI TELEPON GRATIS UNTUK ANDROID YANG WAJIB DICOBA

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.