8 APLIKASI ANDROID UNTUK VIDEO CALL / PANGGILAN VIDEO TERPOPULER



Ingin memiliki Aplikasi Android untuk Video Call atau panggilan Video? Berbagi Info 4u kali ini akan mengulas beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk ngobrol menggunakan Video. Dengan obrolan video kita bisa melihat ekspresi wajah lawan bicara melalui Internet tanpa harus bertatap muka secara langsung. Kebanyakan aplikasi aplikasi video call yang tersedia saat ini hanya bisa digunakan pada jaringan Wifi, 3G, HSPA, ataupun 4G, sehingga jika perangkat Anda masih bermode jaringan dibawah 3G anda bisa menggunakan aplikasi yang lain khususnya aplikasi Chatting atau aplikasi Telepon Gratis.

Beberapa pengguna gadget mungkin membeli smartphone Android hanya untuk mencari aplikasi FaceTime. Tetapi aplikasi seperti ini tidak dikembangkan oleh Google. Berbeda dengan Apple yang hadir dengan berbagai macam aplikasi unik, termasuk aplikasi FaceTime. Namun begitu, Anda pengguna Android tidak perlu berkecil hati. Untuk mengganti FaceTime, Anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi video call pada Android berikut ini :


APLIKASI APLIKASI UNTUK VIDEO CALL DI ANROID


1. APLIKASI VIDEO CALL - SKYPE

Siapa yang tak kenal dengan Skype ? Skype merupakan sebuah aplikasi / software video call yang sangat terkenal, awalnya skype hanya hadir pada perangkat Desktop. Seiring dengan perkembangan, skype sudah tersedia untuk hampir semua perangkat elektronik, mulai dari Smartphone, Tablet, Telepon Rumah, Smart TV, hingga konsol video game seperti XBOX One dan PS Vita. Anda bisa mengunduhnya secara gratis pada Google Play Store.

2. APLIKASI VIDEO CALL - GOOGLE HANGOUTS

Aplikasi Android lainnya yang dapat Anda gunakan untuk video call adalah Google Hangouts. Aplikasi populer yang dikembangkan oleh Google ini mengambil tajuk “nongkrong”, dimana para penggunanya dapat berkumpul untuk melakukan video call. Salah satu kelebihan yang dihadirkan oleh google Hangouts adalah penggunaan bandwith internet yang tidak terlalu besar.

3. LINE VIDEO CALL

Selain untuk Chatting dan berkirim gambar / file, Aplikasi Line juga menyediakan fitur Video Call. Fitur Video Call pada Line bisa berjalan pada jaringan 3G dan 4G.

4. TANGO MESSENGER VIDEO & TEXT

Tango merupakan aplikasi Android untuk melakukan video call yang terakhir pada daftar kali ini. Dengan menggunakan tango, pengguna dapat melakukan komunikasi berupa chatting, pesan dan video dengan kinerja yang baik, terlebih ketika pengguna menggunakan Wi-Fi sebagai sumber koneksinya. Selain itu, Tango juga mendukung beberapa fitur unik, termasuk fitur sosial untuk mencari teman baru.

5. APLIKASI VIDEO CALL - ZOOM CLOUD MEETINGS

Seperti namanya, aplikasi ini ditujukan untuk para pengguna Android yang ingin melakukan konferensi jarak jauh dengan modal video call. Pertemuan tatap muka tersebut bisa berlangsung dengan jumlah pengguna sebanyak 25 orang secara langsung. Selain itu, Zoom Cloud Meetings juga bukan hanya dapat digunakan di Android, namun juga pada jenis perangkat lainnya, termasuk iOS, Mac dan PC.

6. APLIKASI VIBER

Aplikasi Android yang bisa digunakan utuk video call lainnya adalah Viber. Aplikasi ini merupakan alternatif FaceTime yang memiliki perfoma dan tampilan yang baik. Meskipun belum seterkenal Skype, Viber merupakan aplikasi yang bisa dianggap memiki kinerja yang baik dengan tambahan berupa integrasi kontak, termasuk menghubungkan nomer kontak WhatsApp.

7. CAMFROG VIDEO CHATROOM

Sebenarnya Camfrog lebih dominan pada aplikasi video chat room, tetapi anda juga bisa melakukan panggilan video secara privat dengan pengguna camfrog lainnya. Selain untuk Android Camfrong juga tersedia pada perangkat Desktop maupun smartphone OS lain.

8. YAHOO MESSENGER

Mungkin aplikasi Yahoo Messenger merupakan aplikasi Chat yang cukup senior dibandingan beberapa aplikasi pendatang baru. Produk Yahoo ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat komputer, tetapi kini YM sudah tersedia untuk hampir semua jenis Smartphone termasuk Android walaupun Fitur Video Callnya masih versi BETA.

9. VIDEO CALL DENGAN FACEBOOK MESSENGER

Awalnya Aplikasi Facebook messenger merupakan aplikasi khusus untuk perangkat mobile yang digunakan hanya untuk Chatting. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan akun Facebook sehingga kontak yang ada dalam aplikasi ini adalah teman facebook. Seiring dengan pembaruan yang terus dilakukan Facebook saat ini sudah mendukung layanan Video Call.

10. VIDE CALL DENGAN BBM

Sama halnya dengan aplikasi Blackberry Messenger atau BBM, aplikasi BBM yang dahulunya hanya digunakan untuk chat, kemudian bisa digunakan untuk Panggilan Telpon via Internet, dan saat ini juga sudah bisa digunakan untuk Video Call.

11. VIDEO CALL DENGAN WHATSAPP

Bagi anda pengguna Whatsapll, ada sebuah kabar gembira, Aplikasi yang biasa digunakan untuk chatting dan telepon ini, sekarang sudah bisa digunakan untuk Video Call atau Panggilan Video secara online dengan menggunakan koneksi Internet.

12. VIDEO CALL DENGAN SNAPCHAT 

Sudah tahu dengan aplikasi Snapchat ? Snapchat adalah layanan pesan dalam bentuk foto dan video yang bisa menggunakan efek efek lucu. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk Chatting, Telepon dan tentunya Video Call

Selain kedelapan aplikasi Android untuk Video Call diatas sebenarnya masih banyak aplikasi sejenis yang bisa Anda gunakan seperti Wechat, IMO, ICQ Messenger, Phone Video Call, Mobile Video Call, dan lain lain. Itulah 8 aplikasi video call yang bisa Anda pilih untuk digunakan. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 8 APLIKASI ANDROID UNTUK VIDEO CALL / PANGGILAN VIDEO TERPOPULER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.