CARA MEMBUAT PASSWORD TAMBAHAN FACEBOOK DENGAN PONSEL UNTUK MENGAMANKAN AKUN FACEBOOK



Membuat password tambahan facebook atau kode keamanan tambahan pada akun Facebook dirasa cukup perlu untuk mengamankan akun facebook dari kemungkinan tidak pencurian akun facebook oleh orang orang iseng yang ingin membobol akun facebook kita. Oleh sebab itu diperlukanlah kode keamanan tambahan selain password pada akun facebook.

Cara membuat password tambahan facebook yang dimaksud adalah dengan membuat kode keamanan lanjutan menggunakan nomor telepon / ponsel, sehingga bila akun facebook dibuka melalui browser asing baik browser PC ataupun browser Smartphone lain yang tidak pernah digunakan Log In akun facebook anda sebelumnya maka pihak facebook support akan mengirimkan kode keamanan ke nomor telepon untuk dimasukkan setelah Log In facebook, sehingga akun facebook akan 2 kali lipat lebih aman.


Browser yang biasa anda gunakan untuk membuka facebook tidak akan diminta kode keamanan selama anda tidak menghapus history, chace, dan cookie browser. Tertarik untuk membuat akun facebook anda 2 kali lipat lebih aman dari kemungkinan pembobolan akun facebook ? Simak tips berikut ini :

MENGATUR KODE KEAMANAN PADA AKUN FACEBOOK


Sebelum memulai mengatur kode keamanan, pastikan sudah menambahkan nomor telepon di akun Facebook anda, karena anda nanti akan menerima kode keamanan melalui pesan SMS.

1. Login Facebook, kemudian pilih menu PENGATURAN - KEAMANAN, selanjutnya pilih menu PERSETUJUAN MASUK FACEBOOK - klik SUNTING


 2. Beri tanda centang / check / checklis pada "Memerlukan kode keamanan untuk mengakses akun saya dari browser yang tidak dikenali"


3. Klik MEMULAI


4. Pilih metode LAINNYA agar anda dapat menerima kode melalui SMS, klik LANJUTKAN.


5. Silahkan masukkan kode keamanan yang dikirim oleh facebook melalui SMS lalu klik LANJUTKAN. Jika kode yang dimasukkan benar maka akan terlihat notifikasi "berhasil"


6. Masukkan password facebook untuk untuk melanjutkan, kemudian klik kirim.


7. Silahkan klik TUTUP dan anda sudah berhasil mengatur kode keamanan.


MENGETES KODE KEAMANAN FACEBOOK


Agar lebih meyakinkan bahwa tips ini benar benar berhasil, saya akan mencoba membuka akun facebook pada browser yang belum pernah digunakan untuk membuka akun facebook saya sebelumnya.


Seperti inilah tampilan kode keamanan tambahan saat facebook akan dibuka dari perangkat yang tidak dikenal. Jika kode yang dimasukkan salah maka akun facebook tidak bisa dibuka. Sangat aman bukan ? dari kemungkinan tindakan pencurian akun facebook.


Selain itu facebook jika akan memberitahukan dan terlampir pada menu pemberitahuan jika ada seseorang yang mencoba masuk ke akun Facebook anda. Tips Cara membuat password tambahan facebook ini cocok diterapkan oleh semua pengguna facebook terutama yang berbisnis dengan menggunakan akun facebook seperti jualan online, bisnis Whaff, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MEMBUAT PASSWORD TAMBAHAN FACEBOOK DENGAN PONSEL UNTUK MENGAMANKAN AKUN FACEBOOK

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.