HOW-OLD.NET - SITUS UNIK PENDETEKSI UMUR & JENIS KELAMIN PADA FOTO



Akhir akhir ini media sosial kembali ramai dengan sebuah situs yang bisa digunakan untuk mengetahui umur dan jenis kelamin yang hanya dengan menggunakan media foto. Situs tersebut adalah www.how-old.net, How Old dot net mampu menganalisa 27 titik wajah pada foto yang diupload sehingga bisa mendeteksi umur dan jenis kelamin seseorang dalam foto.

Situs How Old.net ternyata adalah situs yang dikembangkan oleh Microsoft dan sampai saat tulisan ini dibuat situs tersebut masih dalam pengembangan sehingga tidak ada jaminan bahwa hasil scanning usia yang didapatkan 100 persen akurat.


Saya sendiri pernah mencoba upload beberapa foto dengan "pose" dan pencahayaan yang berbeda, alhasil semua foto memiliki hasil yang berbeda, walaupun masih ada 1 foto yang hasilnya akurat :), tetapi hasil dari foto foto tersebut tidaklah berbeda jauh, jadi bisa digunakan untuk pendeteksi umur rata rata pada foto.

CARA MENDETEKSI UMUR PADA FOTO DENGAN HOW-OLD.NET


Ingin mencoba tes usia dengan foto ? Begini caranya :

1. Kunjungi www.how-old.net, kemudian klik "Use your own photo"


2. Selanjutnya cari foto yang ingin dideteksi, setelah foto terdeteksi akan muncul hasilnya (jenis kelamin & umur) seperti contoh foto dibawah ini.


Selain melalui browser PC, situs pendeteksi umur & jenis kelamin pada foto ini juga bisa diakses / dijalankan menggunakan browser Tablet atau Smartphone seperti Android.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : HOW-OLD.NET - SITUS UNIK PENDETEKSI UMUR & JENIS KELAMIN PADA FOTO

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.