6 APLIKASI PEREKAM LAYAR / SCREEN RECORDER UNTUK ANDROID TERBAIK



6 Aplikasi perekam layar Android - Merekam layar Android mungkin jarang dilakukan. Namun tidak sedikit yang membutuhkannya. Terlebih bagi Mereka yang sering memberikan tutorial mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan sistem di dalam Android. Bahkan tidak sedikit yang melakukan screen recording untuk merekam aktivitas bermain game dan file yang dihasilkan nantinya akan berbentuk video yang bisa ditonton. Jika Anda sering melihat video Youtube dan melihat video game game Android yang sedang dimainkan, seperti itulah kira kira nanti hasil file videonya.

Aplikasi Screen Recorder tentu saja berbeda dengan Aplikasi Screenshot karena file yang dihasilkan oleh Screenshot hanyalah tangkapan layar dengan hasil filenya berupa gambar / image. Jika ingin lebih mengenal mengenai screen recorder berikut ini adalah 6 screen recorder yang sering digunakan untuk merekam aktifitas layar Android. Beberapa aplikasi screen recorder mungkin memerlukan akses root.

6 APLIKASI PEREKAM LAYAR ANDROID


1. MOBIZEN SCREEN RECORDING & SMARTPHONE MIRRORING

Mobizen - Your Android Anywhere merupakan sebuah aplikasi Screen Recorder sekaligus aplikasi untuk Smartphone Mirroring untuk Android. Dengan aplikasi Mobizen anda bisa dengan mudah merekam aktiftas layar android tanpa harus melakukan rooting. Cukup install dari Play Store, dan Mobizen siap untuk digunakan. Selain itu mobizen juga bisa dihubungkan pada PC untuk tujuan mengatur data ataupun Smarphone Mirroring jika ingin digunakan untuk Presentasi.

2. AZ SCREEN RECORDER

Aplikasi ini dirancang khusus untuk Anda yang menggunakan perangkat Android Lollipop. Ada beberapa fitur yang ada di AZ Screen Recorder, misalnya saja fitur tombol magic yang memungkinkan pengguna mengendalikan rekaman, countdown timer dan editing video, misalnya memotong durasi. Aplikasi ini sendiri gratis dengan beberapa ketentuan.

2. ILOS SCREEN RECORDER

Aplikasi ilos ini gratis dan dapat Anda unduh di Play Store. Pada dasarnya ilos screen recorder hadir dengan tampilan yang sederhana namun memiliki fitur yang cukup mempuni. Anda bisa menggunakan aplikasi ini pada perangkat dengan sistem operasi Android 5.0 ke atas tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Selain itu, developer dari aplikasi ini juga memiiki situs resmi yang memberikan layanan merekam aktivitas desktop.

3. ONE SHOT SCREEN RECORDER

Ada dua jenis versi yang dihadirkan oleh One Shot Screen Recorder, diantaranya yaitu versi gratis dan versi premium dengan harga hanya 0,99 dollar. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak perlunya akses root dan tidak adanya watermark pada versi berbayar. Selain itu, Anda juga dapat memasang logo milik sendiri dan menyembunyikan ikon pemberitahuan. One Shot versi premium juga hadir tanpa ikan, sehingga tidak akan membuat risih para penggunanya.

4. TELECINE

Satu lagi aplikasi untuk merekam layar Android tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu. Telecine menyajikan kemampuan bagi para penggunanya untuk merekam aktivitas di Android dengan mudah dan gratis. Selain itu, yang membuat Telecine memiliki review yang baik di Google Play Store adalah karena tidak adanya watermark yang ada pada hasil rekaman.

5. UNLIMITED SCREEN RECORDER FREE

Aplikasi screen recorder yang terakhir adalah Unlimited Screen Recorder Free. Aplikasi ini hadir dengan versi gratis tanpa watermark, tanpa batas rekaman dan fitur-fitur mempuni lainnya. Antarmuka yang sederhana dan user-friendly juga menjadi salah satu kelebihannya.

Itulah 6 Aplikasi perekam Layar pada Android. Semua aplikasi tersebut bisa diunduh langsung melalui Google Play Store. Beberapa aplikasi mungkin hanya bisa dijalankan pada perangkat Android yang telah di root, oleh sebab itu lebih baik Anda lihat pada deskripsi aplikasi yang ingin di Install. Semoga bermanfaat.

Lihat juga : Cara merekam layar PC



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : 6 APLIKASI PEREKAM LAYAR / SCREEN RECORDER UNTUK ANDROID TERBAIK

1 comments:

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.