CARA MEMOTONG LAGU MP3 DI ANDROID DENGAN APLIKASI MP3 CUTTER CUTTER & RINGTONE MAKER



Bagi Anda yang ingin memotong lagu mp3 dengan tujuan untuk dijadikan ringtone atau nada sms (aplikasi chatting) pada handphone, kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi MP3 Cutter & Ringtone Maker yang bisa diunduh gratis di Google Play Store. Aplikasi pemotong lagu (mp3 cutter) ini adalah aplikasi Android yang bisa digunakan oleh semua perangkat smartphone dan tablet bersistem operasi Android.

Jadi cara memotong lagu mp3 ini tidak perlu menggunakan Laptop / Komputer seperti pada artikel terdahulu yang menggunakan Windows Movie Maker, melainkan langsung melalui Android Anda. Aplikasi MP3 Cutter and Ringtone maker ini support untuk hampir semua versi Android. Ukuran file yang tak lebih dari 1 MB juga sangat kecil dan tidak akan membuat 'sesak' memori card Anda.

Sebelum memulai memotong musik, siapkan dahulu Aplikasi ini, bagi yang belum punya, bisa cari dan download di Play Store dengan kata kunci "MP3 Cutter & Ringtone Maker". Langkah langkah & cara memotong lagu mp3 di Android adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Mp3 Cutter & Ringtone Maker. kemudian pilih menu "Select from Phone".


2. Jika baru menggunakan aplikasi Mp3 Cutter ini akan muncul cara penggunaan, tap OK saja.


3. Anda bisa memilih antara durasi menit / detik keberapa yang ingin dipotong, geser geser saja pointer awal dan akhir sampai anda bisa menemukan menit yang cocok, klik play untuk mengetes.


4. Jika sudah tap / klik SAVE.

5. Anda bisa memilih tipe Save As nya ( musik, ringtone, alarm, Notifikasi).


6. Terakhir klik save.

Itulah cara memotong lagu mp3 di android paling mudah dengan menggunakan MP3 Cutter and Ringtone Maker. Sebenarnya masih banyak aplikasi sejenis yang ada di Google Play Store, namun jika ingin alat yang simpel dan praktis, aplikasi inilah jawabnya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : CARA MEMOTONG LAGU MP3 DI ANDROID DENGAN APLIKASI MP3 CUTTER CUTTER & RINGTONE MAKER

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.