CARA MENCERAHKAN FOTO DAN GAMBAR TERMUDAH DENGAN PHOTOSHOP



Banyak cara untuk mencerahkan foto dengan aplikasi aplikasi foto editor seperti adobe photoshop. Seiring dengan banyaknya situs jenis jejaring sosial dan aplikasi chatting, banyak pula pengguna yang menjadikan media tersebut sebagai ajang berbagi foto, mulai dari foto sendiri, foto bersama keluarga atau foto bersama teman teman pada saat momen tertentu.

Alasan utama bagi sebagian orang untuk mencerahkan foto ialah karena foto yang dikehendaki atau ingin diupload / disimpan terlalu gelap / minim cahaya sehingga foto tampak gelap dan kurang sedap untuk dipandang. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukanlah foto editor agar foto yang dinilai kurang terang menjadi cerah.

Berbagai software photo editor kini bisa diunduh gratis di internet. Anda dapat memilih salah satu dari sekian banyak foto editor yang bisa digunakan untuk mencerahkan foto dan gambar. Saya sendiri cukup suka dengan Adobe Photoshop, karena cara penggunaannya pun cukup mudah. Bagi Anda yang belum tahu cara mencerahkan foto dengan photoshop berikut caranya :


CARA MENCERAHKAN FOTO DENGAN PHOTOSHOP


1. Buka Photoshop dan Open file foto yang ingin dicerahkan.


2. Klik IMAGE, kemudian pilih ADJUSTMENTS lalu klik CURVERS..


3. Selanjutnya akan muncul Curves Box


4. Letakkan pointer / mouse pada grafik di curves box, kemudian KLIK dan geser kearah atas, bawah, kanan, atau kiri untuk mendapatkan warna cerah yang diinginkan.


5. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini :




6. Jika foto / gambar dinilai sudah cukup terang / cerah selanjutnya klik OK, foto sudah bisa disimpan / disave.

Itulah cara mencerahkan foto dan gambar paling mudah dengan Photoshop. Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi dengan foto foto yang kurang cerah bila ingin diunggah atau dijadikan foto profil dalam jejaring sosial atau aplikasi chatting, karena dengan photoshop kita bisa membuat foto lebih cerah dan terang dari sebelumnya.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENCERAHKAN FOTO DAN GAMBAR TERMUDAH DENGAN PHOTOSHOP

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.