CARA MENGGUNAKAN VIDEO CALL GRATIS DENGAN FACEBOOK



Ada banyak cara menggunakan video call, salah satunya dengan menggunakan situs jejaring sosial facebook. Facebook bersama dengan skype telah membuat sebuah aplikasi panggilan video yang bisa digunakan oleh sesama pengguna facebook. Dengan aplikasi video call ini kita bisa bertatap muka dan berbicara secara langsung walaupun berada pada jarak yang jauh sekalipun. Bagi sebagian orang, cara berkomunikasi hanya dengan menggunakan tulisan atau suara saja tidak cukup, mereka lebih puas jika bertatap wajah langsung dalam berkomunikasi, karena dengan begitu mereka bisa melihat raut wajah si lawan bicara.

Sebelum memulai menggunakan video call ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses panggilan video berjalan dengan lancar. Beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelumnya antara lain :
  1. Akun facebook : Untuk dapat melakukan panggilan video anda harus mendaftar facebook terlebih dahulu.
  2. Webcam : Perangkat anda (komputer, laptop, notebook, smartphone) harus terdapat webcam atau kamera yang mendukung untuk panggilan video, sekaligus microphone dan speaker yang masih berfungsi dengan baik, begitu juga dengan lawan bicara anda.
  3. Koneksi Internet : Agar video call berjalan dengan lancar dibutuhkan koneksi internet yang bagus dan stabil (3G, wifi, atau HSPA)
  4. Aplikasi video call facebook : Ini merupakan plugin yang harus diinstal pada perangkat anda, cara instalnya bisa dilihat pada langkah langkah dibawah.

MEMULAI MENGGUNAKAN VIDEO CALL


1. Log In ke facebook, dan cari teman yang ingin dihubungi (pastikan teman facebook sedang online dan sudah mengaktifkan facebook video call). Kemudian klik pada teman yang sedang online, akan terbuka tab chatting. Silahkan klik icon VIDEO pada kotak chatting tersebut.


2. Jika komputer anda belum pernah digunakan untuk video call, maka akan ada pemberitahuan untuk memasang aplikasi video call, klik "Pasang"


3. Akan muncul Binary File yang bisa didownload dan diinstall ke dalam komputer, silahkan klik Simpan Berkas, dan tunggu proses downloadnya hingga selesai.

4. Jika file telah berhasil di download maka segera lakukan proses instalasi dengan klik kanan kemudian OPEN.

5. Klik RUN untuk memulai instalasi, dan tunggu prosesnya hingga selesai.


6. Setelah proses instalasi selesai, anda bisa menggunakan video call dengan klik ICON VIDEO pada kotak Chatting pada teman yang aktif.


7. Video Call sudah mulai bekerja...


8. Jika diangkat maka akan terlihat wajah lawan bicara kita difacebook, dan bisa langsung berkomunikasi.


Itulah tips bagaimana cara menggunakan video call gratis dengan facebook, jika lawan bicara anda belum memasang aplikasi videocall ini maka ia akan mendapat pemberitahuan agar memasang aplikasi video call. Dengan menggunakan layanan panggilan video dari facebook ini jarak dan waktu seakan akan bukan penghalang lagi bagi seseorang yang ingin berbicara bertatap muka dengan kerabat / teman ditempat yang jauh.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : CARA MENGGUNAKAN VIDEO CALL GRATIS DENGAN FACEBOOK

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.