BLUESTACKS APLIKASI EMULATOR ANDROID UNTUK PC / LAPTOP DAN CARA MENGGUNAKAN



Apa itu Bluestacks ? Bluestacks merupakan sebuah emulator atau aplikasi android untuk PC, Laptop dan Notebook yang bisa berjalan pada operating Sistem Windows. Bluestack bekerja sebagai emulator android sehingga bisa untuk menjalankan berbagai macam aplikasi android di PC baik berupa aplikasi chatting, photo editor, jejaring sosial maupun permainan permainan untuk Android.

Aplikasi android Bluestacks hanya berukuran 12,7 MB, sehingga cukup ringan untuk dijalankan di PC / Laptop. Selain kinerja aplikasi yang tidak memberatkan komputer, Bluestack juga merupakan aplikasi gratis alias freeware, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki aplikasi Bluestack. Tertarik untuk mencoba bluestack ? Berikut ini adalah tips dan tutorial cara install dan menggunakan Bluestack di komputer. Sebelum instal, pastikan PC anda terhubung dengan internet, agar mempermudah proses instalasi.

CARA INSTALL BLUESTACK DI PC / LAPTOP


1. Pertama, download aplikasi bluestack dengan mengunjungi situs resminya di www.bluestacks.com, kemudian klik Download pada link download yang tersedia.

2. Setelah proses download selesai, cari file .exe bluestacksnya kemudian klik OPEN + RUN


3. Akan terbuka box "Welcome to Bluestack", lanjutkan dengan klik CONTINUE.


4. Anda bisa memilih folder tujuan instalasi, secara default akan berada di disk C:\ProgamData atau C:\Program Files. Klik NEXT.


5. Klik install


6. Tunggu proses instalasi hingga muncul selanjutanya.


7. Tunggu juga proses instalasi kedua (downloading game data)


8. Emulator Android Bluestacks sudah siap digunakan.


MENJALANKAN APLIKASI ANDROID DI PC


Dengan menggunakan Bluestacks Player App ini kita bisa menjalankan hampir semua aplikasi dan game untuk android yang berada di Google Play (apk files). Setelah kita sukses memasang bluestacks ini ke PC, maka kita biasanya akan disuruh untuk menghubungkan akun Gmail agar bisa mendownload permainan atau aplikasi pada Google Play. Untuk cara menjalankan aplikasi android dengan menggunakan Bluestacks bisa dilihat pada artikel berikut :

1. Cara bermain game android di PC
2. Menjalankan aplikasi android di PC

Itulah tutorial sederhana tentang aplikasi android untuk PC, dengan menggunakan software ini kita bisa memasang, menjalankan dan menggunakan aplikasi android di PC, Laptop ataupun Notebook. Software ini cocok bagi anda yang ingin mencoba aplikasi Android tetapi belum mempunyai perangkat smartphone Android, atau bagi pengembang yang ingin menguji coba aplikasi buatan dengan menggunakan emulator Android.



data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : BLUESTACKS APLIKASI EMULATOR ANDROID UNTUK PC / LAPTOP DAN CARA MENGGUNAKAN

2 comments:

  1. knp tdk bisa mendownload game...

    BalasHapus
  2. Mas Saya Mau Tanya?
    Apakah template yang anda pkai itu (template dari mas sugeng)...?

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.