KISAH SUKSES MICHAEL DELL, PENDIRI DELL INC



Jika Anda penggemar komputer atau suka mengikuti perkembangan komputer dari waktu ke waktu, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini. Michael Dell, dialah pendiri Dell Inc (dulunya Dell Computer Corporation). Kisah sukses Michael Dell sebagai CEO Dell Inc ternyata tidak datang secara cepat dan Instan, butuh banyak waktu dan pengorbanan yang ia berikan. Dell pernah Drop Out dari College setelah hanya kuliah selama satu tahun. Dulunya ia kuliah hanya untuk menjadi penjual komputer. Namun siapa sangka, meskipun hanya penjual komputer tapi ia mampu mendirikan perusahaan "PC's Limited" (1984).

Bernama lengkap Michael Saul Dell dilahirkan pada tanggal 23 Februari 1965 di Houston. Kedua orang tua Dell bekerja sebagai manajer uang. Dell sangat tertarik pada komputer, walaupun pada saat itu orang tuanya menginginkan agar Dell menjadi seorang Dokter. Ketertarikan Dell pada komputer sejak usia muda membuatnya meninggalkan bangku kuliah di University of Texas sebagai seorang calon Dokter. Dell lebih menyukai bisnis dan memulai bisnisnya sendiri pada usia 19 tahun.

Pada tahun 1984, perusahaan Dell terdaftar sebagai "PC's Limited". Beroperasi dari kondominium, bisnis dijual antara $ 50.000 dan $ 80.000 di upgrade PC, peralatan, dan add-on komponen. Pada bulan Mei tahun itu, "Dell Computer Corporation" pindah ke pusat bisnis di North Austin. Nama "Dell Computer Corporation" berubah menjadi "Dell Inc" saat mereka pindah ke wilayah bisnis. Dell Inc sekarang memiliki berbagai produk yang termasuk memperluas sistem hiburan rumah dan perangkat pribadi.

Pada tahun 1992, di usia 27 tahun, Dell menjadi CEO termuda dalam daftar majalah Fortune dari 500 perusahaan teratas. Pada tahun 1996, Dell mulai menjual komputer melalui Web, tahun yang sama perusahaan itu meluncurkan server pertamanya. Kesuksesan yang dicapai tidak menjadikan Dell orang yang enggan berbagi, malah sebaliknya jiwa sosialnya sangat tinggi dan ini menjadi kisah sukses Michael Dell yang sebenarnya. Dell menggunakan sebagian dari kekayaan yang besar untuk kegiatan amal, dan telah memulai "Michael dan Susan Dell Foundation" dengan istrinya Susan. Organisasi ini memiliki komitmen untuk meningkatkan kehidupan anak-anak di Amerika Serikat maupun internasional. Sebuah surat dari Susan dan Michael Dell menyatakan bahwa peran yayasan ini adalah untuk fokus pada "pendidikan yang berkualitas .. dan kesehatan yang baik bagi anak-anak Kami menyadari bahwa masalah tersebut secara langsung terhubung. Jika anak-anak memiliki sarana yang diperlukan untuk merawat mereka badan dan pikiran sekarang, potensi untuk sukses di masa mendatang sangat meningkat. "Dell dan Keluarga kini tinggal di salah satu rumah terbesar di Austin, Texas dan telah dilaporkan 15 rumah terbesar di dunia.

Pada tahun 1999 Dell melengkapi karya bukunya : Strategi Itu merevolusi industri, merupakan akun kehidupan awal, mendirikan perusahaannya, pertumbuhan dan salah langkah, serta pelajaran. Buku ini ditulis dengan kolaborasi dengan Catherine Fredman. Perkiraan Kekayaan dan kehidupan pribadi
Pada 2010, Forbes melampaui nilai bersih Dell di $ 13,5 milyar. Saat ini Dell berada di Austin, Texas bersama istrinya, Susan, dan empat anak mereka.

Demikian artikel singkat tentang kisah sukses Michael Dell, semoga bisa menjadi inspirasi untuk kesuksesan kita dimasa mendatang.




data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB
Tags :

Artikel Terkait : KISAH SUKSES MICHAEL DELL, PENDIRI DELL INC

0 comments:

Posting Komentar

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.