7 SITUS POPULER INDONESIA YANG SERING DIKUNJUNGI



7 Situs Populer Indonesia - Teknologi Internet saat ini telah berkembang pesat di semua belahan dunia, termasuk negeri kita di Indonesia, hal ini ditandai  dengan bertambah banyaknya orang yang mengakses Internet dari waktu ke waktu dan banyaknya situs / website yang bermunculan di Internet. Di Indonesia sendiri banyak sekali situs-situs baru yang bermunculan dengan berbagai kategori dan tujuan. Situs - situs Indonesia ini pada umumnya menyediakan berbagai Informasi yang dibutuhkan di masyarakat dewasa ini yang meliputi berita berita terkini, solusi jual beli, perbankan, atau komunitas sosial.

Namun tahukah anda situs-situs populer yang sering dikunjungi di Indonesia dan asli dibuat oleh orang Indonesia ? Berikut 7 situs populer Indonesia yang paling sering dikunjungi yang dikutip dari Alexa Traffic Rank.

1. DETIK.COM

Pada urutan pertama ditempati oleh situs detik.com. Situs yang didirikan Budiono Darsono, Yayan Sopyan, Abdul Rahman dan Didi Nugrahadi ini sebenarnya sudah bisa diakses sejak 30 Mei 1998, namun pada 9 Juli 1998 situs ini mulai tampil dengan sajian lengkap. Dan pada tanggal 9 Juli tersebut telah menjadi hari kelahiran detik.com. Para pendiri detik.com memang mempunyai latar belakang wartawan, jadi situs ini menyajikan informasi seputar berita terkini yang informatif.

Situs ini pada awalnya hanya menfokuskan pada tema Politik, Ekonomi, dan Tehnologi, namun saat situasi Politik mulai mereda detik.com mulai merambah ke tema Berita Hiburan dan Olahraga.

Web ini sekarang menjadi situs terpopuler dalam menyajikan berita / breaking news teraktual di Nusantara.

2. KASKUS.CO.ID / KASKUS.COM

Situs ini merupakan situs forum komunitas terbesar di Indonesia. Kaskus yang merupakan singkatan dari kasak kusuk ini didirikan oleh 3 Mahasiswa asal Indonesia yang sedang melanjutkan studi di AS. Mereka adalah Andrew Darwis, Ronald Stephanus dan Budi Dharmawan. Kaskus mulai berdiri pada November 1999 dengan awalnya sebagai situs forum informal bagi Mahasiswa Indonesia diluar negeri. Kemudian berkembang menjadi situs forum komunitas yang memiliki banyak anggota terdaftar mulai anak anak remaja sampai orang dewasa. PC Magazine 2005 - 2006 sempat menganugerahkan situs ini sebagai situs terbaik di Indonesia.

Kaskus ini juga sempat mengalami serangan Virus Brontok pada bulan Mei 2006 sehingga memaksa menejemen kaskus untuk mengubah domain .com menjadi .us. Virus ini memang menargetkan serangan kepada situs-situs besar di Indonesia, dan kaskus menjadi salah satu target mereka. Selain itu, pada bulan Mei 2008 kaskus kembali diserang dengan tehnik dDos yang diduga dari oknum komunitas YogyaFree. Serangan ini bermula saat situs YogyaFree dirusak oleh hacker yang mengklaim dirinya sebagai anggota kaskus yang melontarkan celaan kepada YogyaFree, hal ini menyebabkan beberapa anggota YogyaFree berang dan balik menyerang dengan dDos. Dari pertikaian ini menyebabkan database kaskus corrupt dan terpaksa menejemen kaskus mematikan servernya.

Perang cyber antara dua komunitas ini akhirnya selesai saat kedua pengelola menyetujui memorandum online untuk menyudahi pertikaian ini, memorandum ini terpampang berminggu minggu dikedua situs tersebut. Kaskus kembali normal pada bulan Juli 2008 sampai sekarang.

3. KOMPAS.COM

Situs Indonesia populer selanjutnya adalah kompas.com. Kompas merupakan situs yang berisi berita teraktual. Sebelum terbit kompas.com, pada awalnya kompas lebih dahulu menerbitkan surat kabar / koran yang bernama Harian Kompas. Surat kabar ini diterbitkan oleh PT. Kompas Media Nusantara. Saat Internet mulai mendominasi pusat Informasi di Indonesia maka Kompas menerbitkan kompas.com. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pembaca kompas yang ingin langsung mengakses berita dari Internet. Selain itu, tujuanya agar situs ini bisa diakses diseluruh penjuru Indonesia.

Situs berita ini kini juga hadir dengan berbagai jenis aplikasi yang bisa diterapkan kedalam gadget ataupun perangkat komputer / PC, seperti Kompas ePaper, Kompas Cetak, Kompas Editor's Choice untuk IPad, Kompas Editor's Choice untuk Blackberry, Kompas Reader dan Kode QR.

4. TOKOBAGUS.COM

Toko bagus merupakan salah satu situs yang ramai pengunjung dalam pengiklanan dan jual beli. Sebenarnya situs toko bagus ini tidak dibuat oleh orang Indonesia, tetapi didirikan oleh dua orang pemuda asal Belanda, Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker pada bulan Juni 2005. Walaupun situs ini didirikan oleh orang Belanda, situs ini merupakan "market padat" di Indonesia. Ide awal berdirinya toko bagus kala itu saat Arnold sedang berlibur di Bali dan melihat perkembangan pesat situs e-commerce, seperti Amazon.com di AS.

Saat ini TokoBagus berkantor pusat di Jakarta setelah hampir lima tahun berkantor di Bali. Pada bulan Oktober 2011 toko bagus mengembangkan situsnya dengan menambahkan desain minor dan fitur-fitur baru di webnya.

5. KLIKBCA.COM

Situs Indonesia terpopuler ke-5 adalah klikbca.com. Situs ini merupakan layanan internet perbankan dari Bank Central Asia yang meliputi berita terkini dari BCA, info kurs, akses rekening nasabah, informasi perusahaan, pembelian dan pembayaran, serta transaksi perbankan lainya.

Penggunaan domain .com pada situs ini dinilai akan cepat diakses bagi nasabah diluar negeri baik untuk melakukan transaksi atau melihat info tentang BCA, walaupun alamat web bca.co.id tetap ada sampai saat ini.

6. VIVA.CO.ID

Selanjutnya adalah viva.co.id. Sebelumnya situs ini bernama vivanews. Viva merupakan situs berita daring yang didirikan pada tahun 2008 oleh PT. Visi Asia Media Tbk. PT ini juga mengelola bisnis penyiaran TV Lokal seperti Antv, TvOne, dan Sport One.

Selain menyediakan berita dari hasil laporan wartawan viva, situs ini juga menampung berita yang dilaporkan oleh pembaca vivanews yang berminat melaporkan berita yang dianggap penting melalui fitur U-Report. Situs ini juga dibuat agar bisa diakses oleh ponsel, Komputer atau PDA.

Viva.co.id merupakan portal dari vivanews, vivabola, vivalife, vivalog, vivaforum, dan vivasocio.

7. BERNIAGA.COM

Berniaga.com merupakan salah satu situs toko Online yang berkembang pesat. Didukung oleh Iklan TV yang gencar, berniaga.com menjadi salah satu situs jual beli paling diminati yang sering dikunjungi oleh Masyarakat di Indonesia.

Situs ini menawarkan jasa bagi orang orang yang menjual atau membeli barang via online. Untuk bisa mulai menawarkan / membeli barang, kita diharuskan memiliki username dan password pada situs ini.

Itulah 7 Situs Populer Indonesia yang sering dikunjungi di Indonesia. Beberapa situs populer lain yang tidak dibahas pada artikel ini diantaranya adalah bankmandiri.co.id, indowebster.com, ads-id.com, kompasania.com, okezone.com dan kapanlagi.com.




data-matched-content-ui-type="image_sidebyside" data-matched-content-rows-num="4" data-matched-content-columns-num="1"
Bagikan ke FB

Artikel Terkait : 7 SITUS POPULER INDONESIA YANG SERING DIKUNJUNGI

25 comments:

  1. Pro kontra itu biasa kawan, saya mengambil source dari http://www.alexa.com/topsites/countries/ID dan hanya situs indonesia yang saya ulas. Terimakasih atas komentar dan kunjungannya.

    BalasHapus
  2. Salam kenal tuk semua
    http://pusatsuzuki.com

    BalasHapus
  3. artikelnya sangat inspiratif dan menambah wawasan dan pengetahuan saya tentang blogging. Terima kasih

    BalasHapus
  4. info yang bermanfaat sekali.. terima kasih

    Silahkan Bunda kunjungi Online Shop Baju Bayi dan Anak kami di:
    web: bajubajubayi.blogspot.com
    facebook : Baju Baju Bayi

    BalasHapus
  5. wih cakep bang,,,makasih nie,,,numpang blog ane ya,,, http://blablaid.blogspot.com

    BalasHapus
  6. itu blog-blog yang memang terkenal dari dulu gn...

    BalasHapus
  7. makasih buat tips nya boz...kunjunan balik ke web Q ya http://waroeng-adenia.96.lt/ FREE MUSIC, MOVIE, TV ONLINE, GAME ONLINE & CHAT ROOM

    BalasHapus
  8. semoga blog ane keg gitu nantinya hehe

    BalasHapus
  9. mantap kunjungan ke blog ane ditunggu ya http://birovsi.com

    BalasHapus
  10. Artikel yang bagus Free Download Wallpaper HD
    Klik/copy link http://bluenjoy.blogspot.com/
    Terimakasih kunjungannya

    BalasHapus
  11. Wahh,, bermanfaat banget ni sob... Kunbalnya ya

    BalasHapus
  12. Bermanfaat sekali sob.. Kunjungan perdana nih. di tunggu kunbalnya..

    BalasHapus
  13. Info yang bermanfaat.
    Ini ada software akuntansi termurah di indonesia.

    BalasHapus
  14. Terimakasih telah berkunjung dan membaca 7 situs populer indonesia

    BalasHapus
  15. Makasih gan infonya.
    oh ya ada yang mau bertukar link gan?

    BalasHapus
  16. ini adalah situs yang ga pernah di kunjungi wkwk

    http://duduksantaidapetduit.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. gan, boleh dong ajarin caranya biar tulisan di blog kita ga bisa di blog sperti punya agan

    BalasHapus
  18. nice gan :D semoga makin jaya

    cari perlengkapan gadget dll di sini aja. banyak diskon dan hadiahnya lo
    http://www.originalmobileshop.com

    Thx admin ganteng
    di tunggu kunbalnya ya

    BalasHapus
  19. gan,boleh promo gak ,,, ane lagi cari bisnismen nih ,,,www.sidatmania.com

    BalasHapus
  20. makasi infonya gan

    bagi yang butuh kisi2 soal CPNS bisa coba situs ini, materinya lengkap
    http://www.soalcpns.com/?id=ariasr

    BalasHapus
  21. servis komputer jakarta pin 276379D0

    BalasHapus
  22. Thanks Infonya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Panduan berkomentar :
- Gunakan akun Google / Gmail untuk berkomentar.
- Komentar yang bersifat SPAM (Promosi / Link aktif) dan sejenisnya tidak akan diterbitkan.
Harap maklum.